Sunday, February 26, 2012

Selamat datang UKK

Yah selamat datang UKK. Selamat datang tantangan dan selamat datang pelajaran hidup yang sangat penting. Wuih.... heboh bener. Emang ada apa dengan UKK. UUji Kompetensi Kejuruhan. Salah satu tahap yang sangat menentukan.
Pertama, karena UKK ini mengukur secara keseluruhan kompetensi yang kalian miliki setelah tiga tahun (hemmm tak teras ya) kalian belajar di alamamater tercinta. Bakalan terbukti deh siapa yang menerima pelajarannya dengan celengekan dan yang menerima pelajarannya dengan serius. Tiga tahun bo..... Bukan waktu yang singkat meski juga nggak bisa dibilang waktu yang lama juga. Semua akan kalian tunjukkan di ruang praktek, di depan dewan penguji.
Kedua, karena di UKK ini ada hal prinsip yang harus kalian sadari. Yaitu setiap kalian bertanggungjawab secara penuh terhadap urusan sendiri. Karena di setiap ujian satu orang harus melakukan sendiri, pasti semuanya akan ngefek pada sendiri. Kalian yang biasanya ngandelin sohib buat urusan-urusan pribadi bakalan menanggung akibatnya. Ini lah kehidupan!! Setiap orang bertanggungjawab atas nasibnya sendiri.
Ketiga, relationship juga penting. Kita adalah makhluk sosial. Meski nasib kita urusan kita tetapi kita gak boleh egois. Gak boleh cuek sama lingkungan. Gak boleh jaim dan sok gak butuh orang lain. Kebersamaan tetap diperlukan untuk mendukung keberhasilan bersama. Satu contoh nih, Prosedur kerja Praktek kimia dah dibagikan per kelas. Jangan sampai kalian gak tahu ya. Terus yang kebetulan mendapatkan lebih dulu juga jangan pelit-pelit untuk berbagi dengan yang lain. Minimal berbagi info. Jadwal Ujian Praktek juga udah di tempel di papan pengumuman. Instrumen Penilaian juga udah dapat diunduh di sini
Yang udah lihat dan mencatatnya, jangan pelit-pelit untuk menshare ke teman lain. Sebaliknya bagi kalian yang belum tahu juga harus segera up date informasi. Jangan ngandelin ada  yang memberitahu. Kalaupun ternyata ada yang ketinggalan tentu bukan salah teman yang gak kasih tahu lo. Itu mutlak kesalahan kamu sendiri. Saat ini nih gak perlu ada kambing hitam.
Akhirnya selamat ber - uji diri melalui UKK

No comments:

Post a Comment